Unibos Gelar Students Gathering, Mahasiswa PMMDN Nikmati Asri Sekolah alam dan Pantai Bososwa

KBRN, Makassar : Awal tahun 2022, Universitas Bosowa (Unibos) gelar kegiatan Student Gathening bersama mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri (PMMDN) yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memepererat rasa kekeluargaan antar peserta program pertukaran mahasiswa dan keluarga besar Unibos, bertempat di Sekolah Alam Bosowa dan Pantai Bosowa (16/01/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III (WR III) Dr. Abdul Haris Hamid, S.H., M.H. Sekretaris Yayasan Aksa Mahmud Baharuddin Rachim, Ketua Badan Pengawas Harian Yayasan Aksa Mahmud Asrul Hidayat, turut didampingi Dosen modul nusantara Tismi Dipalaya, S.Pd., M.Pd., Jainuddin Ranung, S.Pd., M.Pd., dan PIC Program Pertukaran Mahasiswa Muh. Aditya., S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Student Gathering ini dikuti oleh seluruh mahasiswa PMMDN inbound di Universitas Bosowa yakni sebanyak 24 mahasiswa dari 13 perguruan tinggi yang berbeda.

PIC Program Pertukaran Mahasiswa Muh. Aditya., S.Psi., M.Psi., Psikolog. menjelaskan bahwa program PMMDN ini telah memberikan pengalaman yang berharga kepada para peserta yang berasal dari 13 perguruan tinggi, sehingga mampu membangun relasi dengan berbagai latar belakang dan meningkatkan rasa persaudaraan dan nasionalisme.

“selama teman-teman inbound berada di Makassar, banyak progress kemajuan yang mereka dapatkan seperti knowledge, kemampuan bahasa, skill, relationship building nya yang sudah mampu membangun hubungan, mereka memiliki progres yang baik. Dari program ini rasa persaudaraan dan nasionalisme mereka terbangun” jelasnya

Dosen Modul Nusantara Jainuddin ranung juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada wakil rektor III karena telah menerima dan memberikan motivasi selam program PMM DN ini berlangsung, karena tidak semua perguruan tinggi dapat menerima mahasiswa Program PMM DN secara offline di kampus tujuannya dan tidak semua kampus dapat memberikan mereka fasilitas untuk tour ke beberapa daerah, perusahaan, dan tempat wisata seperti yang dilakukan unibos.

 “saya sangat berterimakasih kepada pak WR III yang meyakinkan semua pimpinan unibos untuk bisa menerima teman-teman PMM DN secara inbound. Kami juga sangat bangga karena hanya Unibos yang dapat membawa mahasiswa PMMDN yang inbound dapat berkunjung ke perusahaan-perusahaan seperti PT Semen Bosowa dan melihat proses pembuatan semen bosowa bukan hanya itu kami juga mengajak mereka untuk tour ke beberapa daerah tempat bersejarah, tempat wisata, dan cagar budaya selama mereka di sini” ungkap jainuddin

Selanjutnya Wakil Rektor III, para mahasiswa peserta PMMDN ini telah menjadi bagian dari keluarga Universitas Bosowa, untuk itu wakil rektor meminta agar para mahasiswa inbound dapat menjadikan pertemuan selama di Unibos sebagai pertemuan yang sangat bermakna, seperti tema pada program ini bertukar sementara bermakna selamanya.

“Semoga selama di unibos bisa menjadi kenangan yang baik dan indah bagi anak-anaku semua, kalian semua sudah menjadi bagian dari keluarga civitas akademika unibos, dan mendapatkan pengalaman kebhinekaan yang akan bermakna selamanya. Setelah kalian kembali kekampus dan daerah masing-masing kalian bisa menjadi sumber informasi bagaimana kehidupan di Unibos dan Sulawesi Selatan” papar Dr. Haris Hamid, S.H., M.H

Lastri Mariani Sihotang Mahasiswa Universitas Negeri Medan bersyukur dapat mengikuti Program PMM DN  ini di Universitas Bosowa karena mendapatkan fasilitas dan sambutan yang sangat hangat oleh para dosen dan mahasiswa unibos yang berbeda dengan kampus yang lain.

“saya mewakili teman-teman yang inbound di Unibos sangat berterimakasih karena telah menyambut kami dengan sangat baik dan ini diluar ekspektasi kami, selama ini kami sangat difasilitasi untuk mengunjungi daerah yang ada di Sulawesi Selatan dan melihat tempat-tempat bersejarah seperti Toraja, Pangkep, Maros, Fort Roterdam, Museum lagaligo, dan Bulukumba. Kami belajar banyak mengenai budaya di Sulawesi Selatan, Ini adalah pengalaman yang tidak akan kami lupakan bukan hanya itu kami juga mengunjungi dan Melihat proses pembuatan semen di PT Semen Bosowa maros” jelasnya

“Semua dosen yang ada di unibos sangat ramah dan sangat welcome terhadap kami, sangat berbeda dengan kampus yang lain” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar