Peduli Anak Sekolah, Polda Sulbar luncurkan Vaksinasi usia 6 - 11 Tahun

KBRN, Mamuju : Sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kapolri meluncurkan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun yang serentak di 30 Provinsi di Indonesia.

Dalam pelaksanaannya di Wilayah Sulawesi Barat, Vaksinasi Merdeka dipusatkan di Polda Sulbar dihadiri oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Waka Polda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq, Perwakilan dari Korem 142 Tatag dan Para pejabat utama Polda Sulbar dan dipantau langsung oleh Kapolri secara Virtual, Jumat (14/01/22).

Pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menargetkan sebanyak 2,6 juta anak usia 6-11 tahun telah divaksinasi sampai akhir Januari 2022 guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak sebanyak 26 juta di seluruh Indonesia.

Senada dengan penyampaian Kapolri, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menuturkan bahwa target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% pada pekan ini dan melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat.

“Anak-anak kita adalah generasi yang mengisi posisi penting di tahun 2045 karena tahun 2030 kita memiliki potensi 60 persen masyarakat kita berada di usia produktif. Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,” ujar Jenderal Bintang Dua ini.

Selain itu, ia menghimbau Masyarakat, para orang tua dan wali murid harus mendukung program ini sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar