Hari Dharma Samudera tahun 2022, Lantamal VI Tabur Bunga di Laut.

Foto: Lantamal VI Upacara di atas Kapal Peringati Hari Dhrma Samudera..jpeg
Foto: Danlantamal Vi dan PJU Tabur Bunga di Laut.jpeg

KBRN. Makassar: Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar  upacara tabur Bunga di laut dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022  di perairan Makassar, Sabtu (15/01/2022).

Upacara berlangsung dengan khidmat di  atas kapal perang KRI Badau-841. upacara Tabur Bunga  diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan, kemudian melaksanakan pelarungan bunga  oleh  inspektur upacara (Irup) Danlantamal VI Makassar  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, tabur bunga yang diikuti para Asisten Danlantamal VI dan peserta upacara.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) peringatan hari Dharma Samudera Mayor Laut (KH) Paslan,S.H ,M.H  yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasubdis Kumlater Diskum Lantamal VI.

Danlantamal VI mengatakan, tabur bunga di laut sebagai simbol penghargaan para pejuang pendahulu kita.  " Kita memberikan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam  mempertahankan NKRI”, Katanya.

Upacara tabur bunga di laut ini, merupakan momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan laut  yang gugur demi membela dan menegakkan kedaulatan NKRI”, Tambahnya.

Setelah seluruh rangkaian upacara tabor bunga yang dilaksanakan Lantamal VI, KRI Badau-841 yang membawa perserta upacara kembali ke  Dermaga layang Mako Lantamal VI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar