Masa Reses, Syahar Temui Konstituennya Terima Keluhan Warga

KBRN, Sidrap : Dalam Reses dan temu Konstituen masa persidangan II Tahun 2021/2021 yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif di Kecamatan Pituriawe, Sidrap, Selasa (7/12/2021).

Dalam Reses ini, ratusan warga mengeluh karena hasil panen di Pituriawa anjlok. Penghasilan dalam 2 Hektar hanya 20 juta.

H Massing salah satu warga Pituriawa mengatakan penyebab anjloknya hasil panen di Wilayah Kecamatan Pituriawa karena diserang hama dan air.

Dalam penghasilan panen dalam 2 Hektar hanya 20 juta perpanen. Itupun belum termasuk dalam ongkos pertanian lainnya yakni, ongkos penanaman Padi, traktor, pupuk dan racun. 

"Kalau Dikalkulasi dalam perbulannya, Petani hanya bisa berpenghasilan hanya Rp 1 juta perbulan," kata H Massing.

Untuk itu, dengan kedatangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif. 

Mewakili masyarakat Pituriawa, berharap bisa memberikan solusi dalam sehingga hasil pertanian di Pituriawa bisa meningkat. 

Sementara Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif mengatakan terkait hasil penen di Wilayah Pituriawa ini, akan berusaha untuk memberikan Solusi terbaik untuk masyarakat Pituriawa.

Bersama tim Partai Nasdem dibawah kepemimpinan akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat petani yang ada di Wilayah Kabupaten Sidrap. 

"Insyaallah, apapun keluhan warga Pituriawa malam ini akan diupayakan ditindaklanjuti," tutup Syaharuddin Alrif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar