Kemenkumham Sulsel : Vaksinasi di Rutan Makassar Capai 99,17 Persen

KBRN, Makassar :  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Senin (6/12) mengapresiasi  vaksinasi Covid-19 bagi tahanan dan Narapidana di  Rutan Kelas I Makassar mencapai 99,17 %. 

Plh. Karutan Makassar Darmansyah mengatakan dari data pertanggal 5 Desember 2021, jumlah warga binaan Rutan Makassar sebesar 1678 orang, yang sudah divaksin dosis pertama 5 orang dan dosis lengkap sebanyak 1659 orang. Sedangkan 14 orang belum divaksin sama sekali karena alasan kesehatan. 

"Vaksinasi terakhir kali dilaksanakan pada sabtu tanggal 30 Oktober lalu bekerjasama dengan Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Poltekkes Makassar," Kata Darman. 

Kakanwil Harun mengatakan dari data per 5 Desember, ada 10.662 Wargabinaan, yang menghuni 24 lapas dan Rutan Di Sulsel. Sebanyak 9.828 Orang sudah divaksin dosis lengkap (Pertama dan Kedua). Sementara sebanyak 622 Wargabinaan masih vaksin pertama. 

Sedangkan yang belum divaksin sama sekali sebanyak 212 WBP. Kebanyakan mereka yang belum divaksin karena masalah kesehatan. Tapi saat ini dalam perawatan oleh dokter dan paramedis Lapas dan Rutan. "Semoga mereka cepat sembuh sehingga dapat segera di Vaksin," Kata Kakanwil Harun. 

Harun juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot se-Sulsel, Pihak TNI Polri , Poltekes Makassar dan Kantor kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini membantu vaksinasi bagi WBP di Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar