Posmat TNI AL Takalar Selamatkan Warga Terdampak Abrasi.

TNI AL bantu warga terdampak abrasi.jpeg

KBRN. Makassar: Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Takalar bergerak cepat menyelamatkan warga yang terdampak abrasi pantai akibat terjangan gelombang ombak, menyebabkan beberapa rumah milik warga  dipesisir pantai rusak berat di Dusun Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa (07/12/2021).

Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo kepada KBRN Makassar mengatakan, Prajurit Posmat Takalar  bersama Babinpotmar dan Babinsa setempat membantu warga  bergotong royong menata pemukiman warga dusun Boddia yang terdampak abrasi dari ombak besar yang terjadi sepanjang malam.

 Menurut Kapten Laut Suparman, Komandan Posmat Takalar Serma Nav Nasruddin telah melaksanakan koordinasi dengan Kalak BPBD Kabupaten Takalar Nuriksan Nurdin untuk membuatkan tempat Posk opengunsian sementara warga yang terdampak abrasi, dikarenakan rumah mereka  rusak berat”,  Saat ini warga sangat membutuhkan bantuan sehari-hari, Ujar Serma Nav Nasruddin. .

“Dengan situasi dan kondisi cuaca buruk yang masih melanda wilayah pesisir Galesong saat ini, kita menghimbau warga Galesong  khususnya yang berprofesi sebagai nelayan untuk tidak memaksakan diri melaut”, Himbau Serma Nav Nasruddin, Kata Kapten Laut Suparman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar