Pengurus DPD I Golkar Sulsel Resmi Dilantik

KBRN, Makassar : Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (SulseL) di bawah kendali Taufan Pawe akan dilantik, Kamis 9 Desember 2021.

Pelantikan akan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita di Hotel Four Point Sheraton, Makassar.

Sekretaris Panitia Pelantikan Herman Heizer membenarkan pelantikan akan digelar pertengahan pekan ini sesuai rencana yang sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya.

“Pelantikan tanggal 9 Desember 2021 dinda, ini sesuai rencana bahwa pelantikan kita akan gelar sebelum pergantian tahun,” kata Herman kepada wartawan, Selasa (07/12/2021).

Awalnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang dijadwalkan melantik, hanya saja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sedang melakukan lawatan di sejumlah negara di Timur Tengah. Untuk itu, Airlangga mewakilkan pelantikan kepada Agus Gumiwang yang juga Menteri Perindustrian itu.

“Pak Agus Gumiwang yang hadir melantik, pak Ketum sedang berada di Dubai makanya diwakilkan kepada Waketum,” terang Herman.

Ia pun menegaskan, jika pelantikan yang molor hingga Desember 2021 disebabkan suasana pandemi Covid-19 yang melarang kerumunan banyak orang. Pelantikan Golkar Sulsel ini pun terbilang awal jika dibandingkan dengan daerah lain yang masih menanti jadwal pelantikan dari DPP.

“Pelantikan Golkar Sulsel ini terbilang awal, kalau daerah lain masih menunggu jadwal resmi DPP,” ujar Wakil Ketua Golkar Sulsel itu.

Sebelumnya Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Zainudin Amali saat berkunjung ke Makassar beberapa waktu lalu mengatakan, penundaan pelantikan Golkar Sulsel karena pandemi. Bukan cuma Golkar Sulsel yang belum dilantik, tapi mayoritas daerah lain juga sama.

“Pelantikan belum digelar karena pandemi, daerah lain juga sama, tidak ada masalah, silahkan saja jalan karena SK kepengurusan sudah ada, tapi pelantikan akan segera kita gelar karena penularan Covid sudah agak menurun, " kata Zaiunuddin yang juga Menpora itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar