Lantamal VI Upacara Peringati Hari Armada Tahun 2021.

Upacara hari Armada RI.jpeg
Salah Seorang Kowal Mendapat Tumpeng di Hari Armada.jpeg

KBRN. Makassar: Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar  mengelar upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 secara indoor di GOR Candrasa Mako Lantamal VI . Senin (05/12/2021).

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI  Kolonel Marinir Marsono, S.A.P bertindak sebagai Inspektur Upacara, melakilai Danlantamal VI  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP , dan sebagai  Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Setiawan Latif, S.T., M.M. yang  menjabat Kasubdis Konstruksi dan Instalasi Fasilitas Pangkalan (Konstal)  Disfaslan Lantamal VI.

Kolonel Marinir Marsono, S.A.P saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, peringatan hari armada RI tahun ini, yang mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”, merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI  Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

“Peringatan ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI. Keteladanan dari para sesepuh ini harus lah menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang, ujar Kolonel Marinir Marsono, S.A.P dalam amanat Kasal.

Lebih lanjut Kasal mengatakan hal terpenting pada momen peringatan hari Armada ini adalah wujud rasa syukur kita kepada tuhan yang maha kuasa, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-nya sehingga Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya selaku cakrawati samudera dengan gemilang, meskipun di tengah kondisi pandemi covid-19.

Usai pelaksanaan upacara hari Armada RI, Wadan Lantamal VI bersama para pejabat dan Prajurit serta PNS  Lantamal   melaksanakan syukuran secara sederhana di Mako Lantamal VI, ditandai  dengan pemotongan tumpeng  yang kemudian   diserahkan  kepada prajurit  Kowal  TNI AL Lantamal VI termuda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar