Makassar aktifkan posko siaga bencana antisipasi cuaca buruk

KBRN, Makassar : Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memerintahkan jajarannya, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar untuk mengaktifkan semua Recover Center atau posko siaga mengantisipasi dampak cuaca buruk.

"Begitu imbauan BMKG keluar yang menyebutkan jika di tanggal 5-7 Desember 2021 itu akan terjadi cuaca buruk, sehingga kita pun semua harus tanggap dan bersiap," ujar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Ahad.

Ia mengatakan, bukan cuma BPBD yang diminta untuk bersiap, melainkan seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat dan lurah serta para ketua RT/RW.

Beberapa poin penting dalam imbauan yang dikeluarkan oleh Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) WIlayah IV Makassar yakni hujan lebat disertai petir, angin kencang dan gelombang tinggi atau muka air pasang.

"Recover Center adalah posko siaga bencana yang ada di setiap kelurahan dan ini harus diaktifkan 24 jam karena musibah itu kita tidak tahu datangnya kapan, yang pasti kita semua harus siaga," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar