Wali Kota Makassar Perintahkan Lurah Lapor Setiap 2 Jam

KBRN, Makassar : Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menindaklanjuti peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) soal potensi cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Makassar mulai 5-7 Desember 2021. Wali Kota Makassar meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya camat dan lurah untuk mengantisipasi.

Danny mengatakan, potensi bencana di Kota Makassar bisa terjadi mengingat adanya peringatan dini dari BMKG terkait cuaca ektrem yang akan terjadi. Danny menginstruksikan camat, lurah, dan seluruh OPD untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang.

"Diperintahkan kepada semua OPD terkait serta camat dan lurah untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan genangan, bencana banjir dan Bencana angin puting beliung,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (5/12).

Danny memerintahkan seluruh camat dan lurah untuk melaporkan kondisi wilayahnya setiap 2 jam. "Saya minta segera membuat laporan dan update kondisi setiap 2 jam lewat WAG (WhatsApp Group) yang telah ditentukan.

Danny juga memerintahkan agar prosedur siaga bencana diaktifkan. Wali kota berlatar arsitek ini memerintahkan seluruh lurah menjadikan Recover Center menjadi Posko Siaga Bencana.(Merdeka.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar