RRI Makassar Sabet Penghargaan KPID Awards 2021 Kategori Berita Radio Terbaik

KBRN, Makassar : Pelaksanaan kegiatan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah-KPID Awards 2021 Sulawesi Selatan yang digelar di Baruga Karaeng Pattingaloang, berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (04/12/2021).

Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tanaranggina mengapresiasi kegiatan yang digelar KPID Awards 2021 Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini sangat memotivasi para penggiat media, dan diharapkan mampu ditingkatkan kedepannya serta harus disupport semua pihak", jelasnya.

"Dan KPID Sulsel pun harus intens mensosialisasikan penerapan siaran digital kepada publik" tambahnya.

Sementara Kabid Pemberitaan RRI Makassar, Andi Asman mengapresiasi kepercayaan yang diberikan KPID Sulsel yang telah memberikan penghargaan kategori Berita Radio Terbaik Tahun 2021.

"Alhamdulillah penghargaan ini, mampu diraih atas kerja keras teman-teman pemberitaan serta kolaborasi bidang lainnya. Dan awards yang telah diamanahkan ini, akan kian memacu tim bidang pemberitaan RRI Makassar untuk memberikan informasi terkini yang dibutuhkan masyarakat sulsel dan  masyarakat indonesia" ujarnya senang.

Sementara mantan Kepala RRI Makassar, Maladi Amin menerima penghargaan kategori Lifetime Achievement Penyiaran atas jasa Mochammad Amin Daeng Masese orangtua beliau yang telah berjasa dalam dunia penyiaran di Sulsel.

"Awards ini merupakan penghargaan terhadap tokoh-tokoh penyiaran di Sulawesi Selatan. Dan awards ini merupakan kebanggan bagi kami dan keluarga besar Almarhum Mochammad Amin Daeng Masese, yang tentunya ini akan memotivasi bagi kita semua khususnya industri penyiaran Sulawesi Selatan" tuturnya bangga.

Menyinggung peralihan siaran analog ke siaran digital, mantan komentator sepakbola terbaik di Sulsel menilai 

sangat positif bagi dunia penyiaran.

"Melalui momentum yang baik ini, yakni penganugrehan KPID Awards, lembaga hingga industri penyiaran yang tersebar di nusantara bisa lebih maju dan lebih baik lagi melalui peralihan siaran analog dan digital" urainya.

Dalam KPID Awards 2021 Sulawesi Selatan, RRI Makassar menerima penghargaan kategori Berita Radio Terbaik serta masuk dalam nominasi penghargaan kategori Program Hiburan Radio Terbaik serta nominasi penghargaan kategori Program Siaran Perempuan dan Anak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar