Menpora Buka LPTK CUP, Rektor Pimpin Langsung Kontingen UNM Makassar

KBRN, Makassar : Universitas Negeri Makassar (UNM) berpartisipasi dalam ajang Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2021 di Jakarta. Rektor UNM, Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP. IPU. ASEAN Eng memimpin langsung kontingen UNM.

Lebih 50 dosen UNM akan ikut bertanding dalam ajang olahraga antarperguruan tinggi tenaga kependidikan yang akan berlangsung di kampus Universitas Negeri Jakarta, 3-5 Desember 2021.

UNM akan mengikuti tiga cabang olahraga. Ketiganya adalah tenis, bulutangkis, dan petanque. Petangue merupakan cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan di ajang LPTK Cup.

Pembukaan LPTK Cup 2021 dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Singorari Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (2/12) malam. Para rektor LPTK ikut hadir dalam acara pembukaan. Rektor UNM dan para rektor LPTK bahkan ikut foto bersama dengan Menpora.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam berharap kontingen UNM bisa berprestasi di ajang olahraga dua tahunan ini. Apalagi seluruh dosen yang bertanding sudah melakukan persiapan yang cukup.

“Semoga kontingen UNM tetap membanggakan di ajang LPTK tahun ini,” kata guru besar teknologi pertanian itu.

Sekadar diketahui pada empat ajang LPTK Cup terakhir ini, kontingen UNM mempertahankan tradisi emas. Bahkan pada LPTK Cup di Yogyakarta empat tahun lalu, UNM keluar sebagai juara umum.

Akankah tradisi emas kembali dipersembahkan delegasi UNM tahun ini atau bahkan kembali jadi juara umum lagi? Kita tunggu saja hasilnya. Pagi ini cabang tenis mulai dipertandingkan di Hotel Borobudur Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar