Jelang Hari Armada RI, Lantamal VI Ziarah di TMP.

Para Pejabat Lantama VI Tabur Bunga di TMP Panaikang, .jpeg
Para Pejabat Lantamal VI Foto Bersama di depan Tugu TMP Panaikang.jpeg

KBRN. Makassar: Jelang  peringatan hari Armada  Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar)  melakukan  ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Jumat (03/12/2021)

Kegiatan Ziarah rombongan  dipimpin oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Danlantamal VI Makassar  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP , guna mengenang jasa para Pahlawan Republik Indonesia.

Sebelum pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tersebut, diadakan upacara di depan Tugu Pahlawan yang terletak di dalam TMP Panaikang dan dipimpin oleh Wadan Lantamal VI sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan oleh Irup.

Kolonel Marinir Marsono mengatakan,  Palaksanaan ziarah rombongan di TMP Panaikang sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan, dan  dalam rangka menyambut hari Armada RI tahun 2021 yang  akan diperingati pada tanggal 5 Desember 2021 ini.

"Ziarah rombongan Lantamal VI merupakan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia  tahun 2021, digelar untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan",Ujar Kolonel Laut Marsono.  

Ziara di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar yang digelar Lantamal VI hadir para pejabat. Lantamal VI, yakni  Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II)   Ny. Erna Benny Sukandari ,Para Asisten Danlantamal VI; Kafasharkan Makassar; Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dansatlinlamil-3 Kolinlamil, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI,  Kaladokgi Yos Sudarso, Komandan KRI Badau, Danyonmarhanlan VI , Dansekesal Mks , pengurus Korcab VI DJA II, serta personel Lantamal VI yang telah ditunjuk mengikuti ziarah rombongan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar