Anak Didik TK Islam Athirah 2 Berani Swab

KBRN, Makassar : TK Islam Athirah 2 melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai Kamis, (01/12/2021) sesuai dengan arahan dari Dinas pendidikan.

Sehari sebelum pelaksanaan PTMT diadakan penyemprotan desinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atas rekomendasi dari dinas pendidikan bagi sekolah yang sudah siap melakukan PTMT.

Berdasarkan arahan tersebut, pimpinan unit TK Islam Athirah 2 Rahmawati, S.Pd melakukan sosialisasi kepada orang tua tentang persiapan sekolah menghadapi PTMT.

TK Islam Athirah 2 bersiap melakukan PTMT diawali dengan swab yang dilakukan oleh seluruh guru, karyawan dan anak didik bekerja sama dengan petugas dari Puskesmas Antang.

Sebanyak 18 orang guru dan karyawan diswab dan 30 orang anak didik dengan hasil negatif. Hal ini dilakukan dengan tujuan memastikan semua guru, karyawan dan anak didik dalam kondisi sehat saat melakukan aktivitas di lingkungan sekolah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kegiatan swab yang di lakukan di rancang semenarik mungkin untuk mempersiapkan anak didik secara psikologis dalam melakukan swab. Saat anak didik tiba di gerbang sekolah yang disambut oleh guru yang bertugas lalu anak didik duduk menunggu giliran.

Disela-sela menunggu beberapa guru bertugas untuk melakukan ice breaking agar anak didik bisa enjoy dalam masa menunggu antrian. Setelah swab anak didik di beri hadiah.

Tujuan pemberian hadiah ini dimaksudkan sebagai penghargaan kepada anak yang sudah berani swab ungkap kepala TK Islam Athirah 2

"kami memberikan hadiah buat ananda karena sudah berani di swab" ungkap Rahmawati, S.Pd selaku kepala TK Islam Athirah 2.

Kegiatan swab di sambut baik oleh seluruh warga Sekolah Islam Athirah. Beberapa pimpinan berkunjung melihat langsung seperti kepala departemen kurikulum Syaharuddin, S.Pd. kepala departemen Humas Muthmainnah, S.Pd serta wakil sarana dan prasarana Imelda Makkuassang. Bunda Iin sapaan akrab Muthmainnah memberi motivasi kepada anak didik "wah hebatnya anak-anak berani di swab" ucapnya memberi semangat kepada anak didik TK Islam Athirah 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar