Bupati Selayar Serahkan Setifikat Lahan Pembangunan Pangkalan TNI AL.

Danlantamal VI Terima Sertifikat dari BUpati Selayar..jpeg
Penandatanganan Berita Acara serah terima Sertifikat Pembangunan Lanal TNI AL.jpeg

KBRN. Makassar: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar)  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menerima sertifikat tanah  dari Bupati Kepulauan Selayar  Muh. Basli Ali di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI, Kamis (02/11/2021).

Sertifikat tanah yang serahkan Bupati Kepulauan Selayar, Lahan untuk pembangunan Pangkalan TNI AL di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Penyerahan sertifikat tanah yang diterima Laksma TNI Benny Sukandari  disaksikan oleh  Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M dan tim safari Logistik Mabesal.  Prosesi penyerahan diawali  dengan penandatanganan berita acara sertifikat, dan penyerahan buku perencanaan pembangunan markas TNI AL Selayar dari Komandan Lantamal VI kepada Aslog Kasal dan Bupati Selayar serta pemberian plakat .

Laksma Benny Sukandari mengatakan, penyerahan sertifikat tanah untuk pembangunan Pangkalan TNI AL di Selayar,  tidak lain untuk memberikan kepastian hukum tanah negara yang nantinya akan dikelola oleh TNI AL.

“Pangkalan  TNI AL Selayar nanti akan dilengkapi beberapa fasilitas, antara lain bangunan markas komando dan dermaga, serta fasilitas lainnya. Lanal untuk Tipe C tersebut nantinya akan dijabat oleh Komandan dengan  berpangkat Letkol “ Ujar Laksma  Benny Sukandari.

Lebih lanjut  Danlantamal VI mengatakan, kepulauan Selayar yang memiliki 130 Pulau serta wilayahnya 2/3 adalah laut dan berada pada jalur pelayaran strategis  Alur Laut Kepulauan Indonesia  (Alki II ) tentu sangat rawan, butuh pengawasan dan pengamanan.

“Oleh karena itu pembangunan pangkalan TNI AL di Kepulauan Selayar adalah sebuah kebutuhan untuk menjaga keamanan wilayah laut Indonesia,  khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar”, Katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar