Unasman Polman Akan Belajar Inkubator Bisnis di ITB Nobel Indonesia

Foto

KBRN, Makassar : Universitas Al-Asyaariah Mandar (Unasman) Polman akan belajar soal inkubator Bisnis ke kampus Institut Teknologi & Bisnis (ITB) Nobel Indonesia. 

Rencana Unasman Polman belajar inkubator bisnis ini menjadi salah satu poin yang dibicarakan pada penandatanganan naskah kerjasama kedua kampus, Selasa 30 Nopember 2021 di Kampus ITB Nobel Indonesia, Jl Sultan Alauddin Makassar. 

Naskah kerjasama itu ditandatangani oleh Rektor Unasman Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si dan Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr Badaruddin, S.T. M.M.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin kesempatan itu menegaskan, pengenalan dan pemahaman mahasiswa pada dunia bisnis dan usaha menjadi kewajiban sebelum mahasiswa menyelesaikan studi dan kembali ke tengah masyarakat. 

Apalagi dalam kondisi kekinian kampus dituntut untuk mengelola badan usaha sekaligus menjadi tempat bagi mahasiswa magang dan praktek memahami dunia bisnis dan usaha. 

Doktor sosiologi PPs-UNM ini juga menambahkan saat ini Unasman menjalin kerjasama dengan beberapa desa untuk pengembangan desa wisata. 

Pada desa wisata ini cukup banyak potensi lokal desa berupa sumber daya alam yang masih perlu di sosialisasikan dan sentuhan kemasan sesuai tuntutan zaman. 

Selain itu kerjasama dan kemitraan antara dosen dan mahasiswa juga dapat dilakukan dengan bersama sama melalukan penelitian dan publikasi jurnal serta bidang pengabdian kepada masyarakat. 

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr Badaruddin, S.T. M.M pada kesempatan itu menjelaskan, pengembangan kampus harus dilakukan kolaborasi dengan bebagai kalangan dan pihak. 

Saat ini adalah era kolaborasi sehingga pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus senantiasa di kerjasama kan dengan berbagai kampus dan kalangan sejalan dengan pengembangan kampus, katanya. 

Pada penandatangan MoU itu hadir Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Kerjasama, Ridwan, S.E., M.Si, Sekertaris Rektor, Rachmawati, A.Md, dan Kepala External Relation, Dr.Muhammad Idris, S.E., M.Si. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar