Dr. Hernita, SE, MM: STIM Lasharan Jaya Makassar Telah Mencetak 2.822 Sarjana Manajemen

Foto

KBRN, Makassar : Sampai dengan  Wisuda ke-16 kampus 2021/2022, total jumlah alumni yang diwisuda telah mencapai 2.822 sarjana manajemen. Mayoritas para alumni yang dicetak tersebut sudah terserap pada lapangan kerja. 

Demikian laporan akademik Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Dr. Hernita, SE, MM, pada acara Wisuda STIM Lasharan Jaya ke-16, Sabtu 27 Nopember 2021 di Gedung Lasharan Jaya Makassar. 

Dijelaskan, wisuda sarjana pada semester genap tahun akademik 2021/ 2022, diikuti 190 wisudawan. Satu hal cukup membanggakan, 10 persen dari wisudawan S1 kali ini telah diterima kerja sebelum mereka lulus ujian skripsinya, tandas doktor pendidikan ekonomi PPs-UNM ini. 

Pada wisuda kali ini yang tercatat namanya sebagai mahasiswa berprestasi terbaik 1, Nursapriani dengan IPK ( 3,89); terbaik III Kamelia (3,78); dan terbaik III Khaeruddin (3,76), katanya. 

Saat ini kampus telah memiliki 7 dosen dengan pendidikan doktor lulusan dari berbagai perguruan tinggi yang siap membagi ilmu kepada para mahasiswa. 

STIM Lasharan Jaya Makassar telah, mendapatkan perpanjangan akreditasi otomatis dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sampai 2027 mendatang.

Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh sivitas akademika STIM Lasharan Jaya Makassar dari seluruh mahasiswa, alumni, karyawan, tenaga pendidik, dosen dan pihak yayasan  tidak kenal lelah sampai rela begadang melengkapi dan memperbaiki seluruh berkas yang diperlukan, tegasnya. 

Pendiri STIM Lasharan Jaya ini Bapak Dr. Sahban Liba, MM selalu menggaungkan kalimat effective management is dicipline and carrying out, yaitu manajemen yang efektif adalah disiplin  dan melaksanakannya. 

Kalimat tersebut yang senantiasa mengaspirasi dan menginspirasi civitas akademika senantiasa bersatu bekerja keras mengembangkan dan membesarkan kampus, katanya. 

Hernita berpesan kepada wisudawan sebagai insan intektual, tentu saling menyadari bahwa ilmu yang didapatkan dibangku kuliah, tidaklah mungkin dapat secara langsung  dinikmati, tetapi harus-lah melalui proses kehidupan sehari-hari. 

Pada proses tersebut perlu dan dibutuhkan sekali suatu kemauan yang kuat (cerdas emosi) dan juga kemampuan intelektual yang memadai.  kedua harus didasari oleh kecerdasan spiritual yaitu iman dan taqwa kepada Allah SWT. 

Turut hadir pada acara wisuda mewakili Kepala L2DIKTI IX Sultanbatara; Ir. H. Andi Muhammad. Ansar Mangopo, MSi Sekertaris Daerah Kota Makassar. Hj. Andi Nurlela selaku Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar. Dr. H. Sahban Liba, Drs. MM selaku Wakil Ketua Yayasan Lasharan Jaya Makassar/ Ketua Badan Pengurus Harian STIM Lasharan Jaya Makassar. Para dosen orang tua dan keluarga wisudawan dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar