Pemkab Mamuju Menggelar SKB CASN 2021

KBRN, Mamuju : Pemkab Mamuju menggelar pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Ada 165 orang peserta bakal mengikuti ujian tahap akhir ini. Mereka bersaing memperebutkan kuota 74 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib mengimbau agat peserta tidak melayani oknum tertentu yang dapat menjanjikan kelulusan. Panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan dari oknum-oknum yang mengatasnamakan panitia.

"Kami minta peserta agar tidak mempercayai apa bila ada orang atau pihak tertentu yang bisa membantu kelulusan dengan menyediakan sejumlah uang," kata Suaib..

Suaib menambahkan, pelaksanaan SKB tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan SKD sebelumnya. Peserta harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPP Mamuju, Muhammad Ibrahim menuturkan, pihaknya sementara melakukan penelusuran siapa pihak yang sempat membantu peserta berbuat curang pada tahapan SKD.

"Kita ini bukan bagian dari sindikat kecurangan. Kita juga korban, kami tidak terlibat dalam pelaksanaan ujian. Hanya sebatas menyiapkan tempat dan sarana dan prasarana," ujar Ibrahim.

Saat ini, lanjut dia, dirinya bakal fokus pada ujian SKB yang bakal dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mamuju.

"Sistemnya masih sama pada saat pelaksanaan SKD. Harus sesuai protokol kesehatan dan peserta masih diwajibkan Swab PCR," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar