Calon Kades Desa Sampaga Ditetapkan, Semoga Berjalan damai

KBRN, Mamuju : Panitia pemilihan desa Sampaga Kec.Sampaga Kab.Mamuju hari ini Senin, 29/11/21 telah resmi menetapkan lima (5) calon kepala desa Sampaga. Kelima calon yang ditetapkan yakni :

1.Agus Salim, lahir di Tatae, 09 Maret 1965

alamat dusun Hijrah desa Sampaga

2.Muhammad Tarmizi, ST lahir Sampaga, 29 Maret 1990 alamat dusun Hijrah desa Sampaga.

3.Salni Saleh lahir Sampaga, 07 Juni 1982

alamat dusun Sidal desa Sampaga

4.Munawir lahir Kire, 27 November 1987

alamat Pangaloang desa Sampaga

5.Herdiansyah lahir Balikpapan, 23 Januari 1990 alamat dusun Hijrah desa Sampaga.

Ketua panitia Pilkades desa Sampaga Syafruddin Yunus kepada wartawan mengatakan sebelum menetapkan calon desa pihaknya telah melaksanakan seluruh tahapan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

"Tahapan Pilkades ini telah dilaksankan sesuai  dengan Permendagri dan Peraturan Bupati Mamuju. Aturan itu menjadi rujukan panitia dalam melakukan penjaringan dan menetapkan calon kades. Alhamdulillah lima calon sudah kita tetapkan tadi pagi."kata ketua panitia Syafruddin Yunus.

Syafruddin Yunus berharap Pilkades desa Sampaga dapat berjalan secara damai, jujur adil dan demokratis tanpa intervensi dari pihak manapun. Ia juga meminta para calon kades agar ikut mendukung pelaksanaan Pilkades yang damai dan aman sesuai harapan semua pihak.

"Kita mengajak masyarakat dan para calon kades agar ikut mensukseskan Pilkades secarai damai."terang Syafruddin.

Di tempat yang sama, Ketua BPD desa Sampaga Andi Haeruddin mengapresiasi kinerja panitia Pilkades desa Sampaga. Menurutnya panitia Pilkades desa Sampaga telah bekerja berdasarkan aturan dan mekanisme yang ada.

"Berdasarkan pengawasan yang kami lakukan panitia lima sudah bekerja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, karena itu saya mengapresiasi kinerja panitia lima. Kami sudah melakukan pengawasan dengan maksimal dan tidak menemukan adanya pelanggaran."terang Andi Haeruddin.

BPD desa Sampaga berharap Pilkades desa Sampaga dapat berjalan dengan baik, jujur adil,damai dan demokratis sesuai dengan harapan masyarakat. Kepada para calon kades Andi Haeruddin berharap agar ikut mendukung pelaksanaan Pilkades yang damai dan demokratis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar