Pemohon Belum Divaksin, Pengurusan SIM Ditunda

KBRN, Bone : Dalam capaian program vaksinasi covid 19 di Kab. Bone masih terbilang rendah, pasalnya belum mencapai target yang ditentukan yakni 70 persen. Tentu berbagai cara dilakukan agar bisa mencapai target di akhir Desember 2021 mendatang.

Salah satunya, Wakil Bupati Bone,  H. Ambo Dalle menegaskan seluruh Forkopimda, Opd serta Forkopimcam, agar menjalin sinergitas dalam menyukseskan program vaksinasi,  salah satun penegasan tersebut  kepada Polres Bone,  agar menunda layanan administrasi warga yang ingin mengurus SIM dan surat kelengkapan lainnya jika belum di vaksin.

" Penundaan layanan administrasi ini harus dilakukan, karena ini perintah, jadi mau tidak mau harus dilaksanakan bagaimana pun caranya, agar masyarakat memahami pentingnya kesehatan, karena kita dituntut juga kenapa masih rendah vaksinnya, jadi ini harus di upayakan agar vaksinasi dibone bisa segera mencapai target," tegas Ambo Dalle pada saat rapat evaluasi vaksin.

Sementara itu, Kapolres Bone AKP Ardyansyah menuturkan dengan capaian vaksinasi saat ini yang masih jauh dari target, tentu langkah penundaan layanan administrasi bagi warga yang belum vaksin akan ditempuh dengan tetap menjalin sinergitas agar program vaksinasi segera mencapai targer yakni 70 persen.

" Mau tidak mau langkah penundaan harus dilakukan bagaimanapun caranya, agar warga mau divaksin, mengingat terdapat kejenuhan didalamnya," tuturnya.

Sementara diwilayah Kabupaten Bone, masih terdapat kurang lebih 400 Ribu jiwa belum divaksin, dan dapat dipastikan angka tersebut menurun di akhir Desember 2021 mendatang. (SA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar