KSAD Dudung Minta Bawahannya Jangan Tembaki KKB Papua Tapi Rangkul

foto KSAD Dudung Minta Bawahannya Jangan Tembaki KKB Papua Tapi Rangkul

KBRN, Makassar : Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

meminta agar TNI AD yang bertugas di Papua jangan menganggap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagai musuh untuk ditembaki. 

Dudung menyebut mereka sebagai rakyat yang perlu dirangkul, serta diberi pemahaman tentang NKRI.

Hal itu dikatakan Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat berkunjung ke Kodam XIV Hasanuddin, Kamis (25/11/21) kemarin. 

"Jadi saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran TNI AD agar jangan membunuh KKB mereka sodara kita. Ajak mereka untuk bersama-sama bergabung membangun Papua, karena mereka adalah saudara se-Tanah Air," kata Dudung. 

Jenderal Bintang empat ini juga menegaskan kepada bawahannya untuk tidak arogansi hingga bertindak kasar terhadap masyarakat Papua. Sehingga nantinya TNI AD bisa berada di tengah-tengah dan dicintai masyarakat Papua. 

"Jadi mari kita rangkul masyarakat Papua, ajak mereka untuk cinta kepada NKRI. KKB hanya sedikit sekali tapi yang cintai bangsa Indonesia banyak di Papua," tegasnya. 

Lebih jauh, Jenderal Dudung pun meminta, bahwa tolak ukur keberhasilan tugas seorang prajurit TNI AD di Papua, adalah saat mereka disayangi, dicintai, dibanggakan dan dikagumi oleh rakyat Papua.

"Oleh karena itu, lagi lagi saya tegaskan dalam bertugas untuk selalu mencintai rakyat Papua, sehingga pada akhirnya rakyat Papua akan mencintai TNI," kata Dudung.

Seperti diketahui, sebelumnya KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman telah mendatangi Markas Kodam Kasuari Papua Barat, untuk bertemu dengan para Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan. Kemudian dia bertolak ke  Kasad beserta rombongan akan bertolak ke Kodam Hasanuddin untuk bertatap muka dengan prajurit TNI AD dan istri di Makassar Sulawesi Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar