BI Sulsel Mendorong UMKM Go Business Global

Deputi BI Sulsel Fajar Madjayrdi dan dua Pimpinan yang lain.jpeg

KBRN. Makassar: Melalui Anging Mammiri Business Fair (AMBF) 2021 yang diselenggarakan BI Perwakilan Provinsi Sulawsi Selatan, menjadi ajjang  kesempatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulawsi Selatan mendapat peluang pasar yang lebih meluas.

Kegiatan AMBF yang berlangsung di Hotel Claro Makassar selama dua hari, yakni 25-26 November 2021, ada 50 UMKM yang telah mendaftarkan program Onboarding menuju pasar ekspor melalui ecommerce.

Hal itu diungkapkan Deputi BI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Fajar Madjardi saat menggelar komprensi pers di penghujung kegiatan AMBF, Jumat (26/11/2021).

Fajar Madjardi mengatakan, melalui kegiatan AMBF menjadi langkah kantor perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan dalam memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan kesempatan Go Business Global.

"Sejumlah komitmen temu bisnis seperti antara PT Wahyu Pradana Bina Mulia dan kelompok tani minasaupa di bidang perikanan serta lumbung turki atau organisasi diaspora Indonesia di Turki dan cv aromata sultan", Sebutnya.

Menurut Fajar Madjardi kegiatan AMBF yang bertajuk,  mengantar UMKM Sulawesi Selatan Go Business Global, diisi dengan kegiatan business matching export, business forum, sharing session, serta mini expo.

"Kegiatan AMBF dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM di Sulsel untuk meningkatkan kapasitas dan membuka peluang pemasaran produk yang lebih luas, terutama untuk pasar ekspor", Ujarnya.

Dikatakan, AMBF merupakan bagian dari upaya Bank Indonesia Perwakilan Sulsel untuk mendorong perekonomian Provinsi Sulsel melalui peningkatan ekspor dan pengembangan UMKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar