Kurniati Amir Perempuan Pertama Pimpin Sonic Speed indonesia

KBRN, Makassar : Sejarah baru diukir oleh Kurniati Amir setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Sonic Speed Indonesia (SSI) periode 2021-2024 pada Musyawarah Nasional (Munas) XI di Marina Beach Hotel Makassar, Minggu (24/10).

Pengurus SSI yang juga ketua tim penjaringan calon ketua SSI Nasional dan SSI Kota Makassar Wawan Wirawan menjelaskan Kurniati dipastikan menakhodai SSI setelah berstatus kandidat tunggal. 

Pemilik suara sebanyak 39 orang yang berasal dari 13 chapter se-Indonesia pun telah sepakat memilih Kurniati menjadi perempuan  pertama memimpin SSI sejak didirikan sejak 2001 atau 20 tahun lalu.

Kurniati mengaku ingin memimpin SSI murni karena ingin memajukan dunia otomotif  Makassar dan Indonesia. Ia tertarik memimpin SSI karena organisasi klub otomotif itu bukanlah organisasi baru baginya.

“Saya hanya ingin memajukan dunia otomotif Makassar  dan Indonesia. Semoga dengan terpilihnya saya, perempuan juga bisa lebih berani dan muncul emansipasi untuk eksis di dunia otomotif. Ke depan, tentu saya berharap makin banyak perempuan-perempuan lain bisa bergabung di kliub ini,” ujar mantan Bendahara SSI periode 2009-2011.

Sejauh ini, partisipasi anggota SSI di Kota Makassar masih di bawah 10%. Sedangkan di tingkat nasional berkisar 25%.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00