Hari Santri Nasional, Taufan Pawe Hadirkan Kesejahteraan bagi Santri

KRBN, Parepare : Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021 yang diperingati pada hari ini, Jumat (22/10/2021).

Menurut Taufan Pawe, santri-santri merupakan aset berharga bagi negeri. Sesuai dengan tema hari santri tahun ini adalah santri siaga jiwa raga, yang kembali menegaskan bagaimana peran santri, peran para ulama pendahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raganya bagi bangsa Indonesia.

Di Kota Parepare para guru mengaji TPA, pegawai syara, dan marbot masjid mendapatkan gaji serta BPJS Ketenagakerjaan, sebagai jaminan dan penghargaan terhadap profesi mereka. 

"Kami juga senantiasa memberikan beasiswa-beasiswa kepada para santri yang berprestasi, bahkan memberikan hadiah umroh untuk para imam dan guru mengaji yang memiliki santri berprestasi di bidang baca Al-Quran," jelas Taufan.

"Kami melalui berbagai kebijakan di Pemerintahan Kota Parepare senantiasa berusaha untuk menghadirkan kesejahteraan bagi para santri. Karena peran para santri sangatlah penting bagi perkembangan daerah," sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00