Polda Sulsel dan IKA MAN 2 Makassar Vaksinasi 1.539 Peserta

KBRN, Makassar : Ikatan Alumni (IKA) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar menggelar vaksinasi tahap 1 dan 2 di Lapangan Sport Hall MAN 2 Makassar, Jumat (22/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac ini, bekerja sama dengan Dit Intelkam dan Biddokkes Polda Sulsel.

IKA MAN 2 Makassar sebagai tuan rumah vaksinasi melampaui target peserta vaksinasi yang diikuti dari berbagai kalangan, seperti masyarakat umum, yang didominasi pelajar dari berbagai sekolah di Makassar.

Ketua IKA MAN 2 Makassar, Syahrial Yuzdiansyah mengatakan, kegiatan ini direncanakan sejak bulan lalu, dengan target peserta dosis vaksin sebanyak 1.000 orang, tapi ternyata antusias peserta melebih target, yakni sebanyak 1.539 peserta.

“Ini berkat kerja sama para alumni yang sangat besar dukungannya termasuk sekolah dalam hal ini ibu Kepala Sekolah MAN 2 Makassar Hj Darmawati S.Ag M.Pd yang memberikan dukungannya,” ujar Syahrial Yuzdiansyah.

Ditambahkan, para peserta vaksinasi dihibur Bintang Radio RRI Sulselbar 2019, Ahmad Syukran.

“Peserta vaksinasi kita hibur agar tidak merasa bosan ketika menunggu antrean,” katanya.

Sementara, Kasubbid Kespol Biddokes Polda Sulsel, AKBP Sally Hellen Bakkara AMK, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini, untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka percepatan vaksinasi guna menciptakan herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo kemudian ditindaklanjuti Bapak Kapolri lalu Bapak Kapolda Sulsel untuk dilaksanakan di Sulsel, termasuk pelaksanaan di MAN 2 Makassar ini,” katanya.

“Kita harapkan supaya masyarakat, pelajar, dan lansia (lanjut usia) mengikuti vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini berkelanjutan, kita akan lanjutkan lagi, Senin (25/10/2021) depan, di SMKN 4 Kota Makassar yang akan diikuti pelajar dari SMKN 4 Makassar, SMKN 5 Makassar, dan SMAN 4 Makassar serta masyarakat sekitar,” lanjut Sally Hellen Bakkara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00