MYL Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes Saat Hadiri Maulid Nabi

KBRN, Makassar : Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) ingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, imbauan tersebut disampaikan MYL saat menghadiri peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, di masjid Agung, Rabu (20/10).

Bupati MYL Menyampaikan, meski saat ini kasus Covid-19 di Pangkep terjadi penurunan namun kepatuhan dan disiplin prokes tidak boleh dikendorkan.

“Alhamdulillah, kita lihat data, saat ini kasus Covid-19 di Pangkep terus menurun. Tapi, itu tidak boleh membuat kita lengah. Kita harus tetap disiplin jalankan prokkes,” katanya dilansir dari Raksul.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, sebagai salah satu upaya memutus Covid-19.

Terkait peringatan maulid, MYL berharap bukan hanya sekadar kegiatan ceremonial. Akan tetapi, yang terpenting adalah meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW, sebagai suri teladan.

“Dengan peringatan maulid nabi ini, sifat sifat rasulullah dapan kita jadikan sebagai teladan,” tambahnya.

Ketua umum pengurus masjid Agung Pangkep, HM Lutfi Hanafi mengatakan, masyarakat sangat antusias mengadiri peringatan maulid nabi. Meski demikian, masyarakat tetap patuhi prokkes.

“Tentunya kita berharap kegiatan maulid seperti ini, bagaiamana kita bisa menumbuhkan rasa cinta kita kepada rasulullah. Menerapkan dan meneladani akhlak beliau dan segala kebajikan-kebajikan yang dibawa oleh beliau,” singkatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00