2 Kafilah Asal Sulsel Berhasil Lolos Babak Penyisihan STQ XXVI Tingkat Nasional

(Ist)

KBRN, Makassar : Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVI Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 16 hingga 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi Maluku Utara memperlombakan cabang Tilawah, Hifdzil, Tafsir Qur'an dan Hafal Hadis.

Hingga mengakhiri babak penyisihan, kafilah Sulawesi Selatan berhasil meloloskan dua finalis yakni Rozin Nasrullah bidang lomba 500 hafal hadis tanpa sanad putra, dan Nur Faizah Jamaluddin bidang lomba Tafsir Bahasa Arab Putri.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono yang mendampingi kafilah Sulsel selama di Sofifi menyampaikan bahwa di fengah persaingan yang ketat dan kompetitif, maka dengan masuknya dua finalis merupakan sebuah keberhasilan yang wajib disyukuri.

Olehnya itu, atas capaian ini,  Kaswad Sartono yang juga Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

"STQ adalah lomba kalam Allah, maka doa dan munajat kepada Allah, Sang Pemilik Kalam merupakan pendekatan yang paling tepat dan strategis. Mudah-mudahan kedua putra terbaik Sulsel diberikan kemampuan, kesehatan dan prestasi terbaik dalam STQ Nasional ini yakni memperoleh medali emas untuk Sulawesi Selatan", ucap Kaswad.

Untuk diketahui bahwa babak final seluruh cabang STQ dilaksanakan hari ini, Kamis 21 Oktober 2021, sedangkan upacara penutupan akan dilaksanakan Jum'at 22 Oktiber 2021 oleh wakil Menteri Agama RI, KH. Zainut Tauhid Saadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00