Kartu Mamuju Keren Sudah Tahap Pembuatan Aplikasi Android dan Website

KBRN, Mamuju : Progres kartu mamuju keren terus berproses. Instrumen pendataan sudah selesai dilaksanakan.

Sekretaris Diskominfo Mamuju, Ahmad Taufiq mengatakan, awal bulan kemarin saat pengesahan APBD perubahan anggaran kartu Mamuju keren baru bisa dianggarkan di perubahan 2021.

"Kita sudah melaksanakan lokakarya instrumen pendataan KMK. Instrumennya kita sekarang masuk ke tahap pembuatan aplikasinya dan websitenya," kata Taufiq. Rabu 20 Oktober 2021

Menurutnya, jika tahap itu sudah dilaksanakan maka selanjutnya masuk tahap pendataan di seluruh kecamatan di Mamuju.

"Dalam proses itu kita target selama dua minggu. Hasil pendataan langsung masuk ke server di Dikominfosandi Mamuju," bebernya.

Setelah itu bakal diverifikasi dan validasi data. Bagaimana pun jangan sampai ada kesalahan pendataan.

"Setelah itu, proses pencetakan kartu. Targetnya kita selesaikan di Desember 2021. Hanya catatannya untuk anggaran dialokasikan di APBD Perubahan hanya bisa mencover 30 ribu kartu," ungkapnya.

Nanti, di tahun 2022, akan dilanjutkan di tahun 2022 mencetak kurang lebih 45 ribu kartu, karena estimasinya jumlah KK sekitar 75 ribu.

"Kalau itu beres, mereka sudah bisa memanfaatkan kartu tersebut, diantaranya layanan pendidikan, kesehatan, UMKM, pertanian, perkebunan, peternakan dan sebagainya," tutur Taufiq.

Menurutnya, kartu itu akan dipakai oleh satu kepala keluarga yang berisi satu anggota keluarganya. Berisi data pekerjaannya by name by adress.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00