PNS Lantamal VI Mengikuti Bintek Penting

Laksma TNI Benny Sukandsari Buka Bintek .jpeg
PNS Lantamal VI Ikuti Bintek .jpeg

KBRN, Makassar : Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Prestasi Kerja (P2K) dan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) PNS  dan pembukaan Pengawasan dan Pengandalian (Wasdal) Jabatan Fungsional (Jabfung) Arsiparis PNS TNI AL 2021 bertempat di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI Makassar, Senin (18/10/2021).

Untuk Bimtek P2K dan SKP PNS  , Lantamal VI bekerjasama dengan Disminpersal, sedangkan Wasdal Jabfung Arsiparis dilaksanakan oleh tim dari Spersal Mabesal.

30 orang PNS dari Lantamal VI, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar dan Sekesal Makassar mengikuti Bimtek tersebut  serta ditambah lagi peserta dari Lanal Palu dan Lanal Kendari melalui media online Vicon. Sedangkan Wasdal Arsiparis PNS TNI AL 2021 akan dilaksanakan keesok harinya.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE., MM, CHRMP saat membuka bintek tersebut mengatakan, sejalan dengan komitmen dalam mewujudkan terselenggaranya tertib administrasi di lingkungan kerja, tentu diperlukan adanya pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang dimiliki oleh personel pengawak organisasi, khususnya para Pegawai Negeri Sipil yang handal dan trengginas, sehingga penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi atau satuan kerja dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

“Sebaik apapun suatu sistem yang berlaku, apabila tidak ditunjang dengan pemahaman dan penguasaan serta penjabaran teknis pelaksanaannya, maka akan bermunculan interpretasi yang berbeda-beda dari masing-masing individu, tim maupun instansi pada umumnya.  Disinilah pentingnya kualitas sumber daya manusia sebagai faktor dominan bagi keberhasilan organisasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya, Ujar Laksma Benny Sukandari.

Sementara itu Paban IV Binkar Spersal Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S. Pi., M.A.P., CHRMP sebagai Katim yang membacakan sambutan Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P.,CHRMP mengatakan kegiatan pembinaan teknis dan Wasdal Jabfung Arsiparis ini merupakan langkah nyata yang dilaksanakan oleh  Disminpersal sebagai implementasi dari terbitnya peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS dimana salah satu tujuannya adalah untuk mengoptimalkan peran pejabat pers dan PNS dalam mendukung kelancaran proses administrasi karier PNS TNI AL.

Kegiatan tersebut juga Kasubdisperssip Disminpersal Kolonel Laut (KH) Nurahman, S.IP., M.Pd., M.Tr. Hanla., M.M., Aspers Danlantamal VI, Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto (Calon Aspers Danlantamal VI yang baru), Kadisminpers Lantamal VI serta tim Bimtek Disminpersal dan Tim Wasdal Spersal

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00