UNM Hadirkan Dirjen Otonomi Daerah Beri Kuliah Umum, Rektor Prof Husain Syam Beri Apresiasi

KBRN, Makassar : Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik membawakan kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu 916/10/2021).

Kuliah umum ini mengangkat tema tentang Hubungan Pemerintah Pusat dengan Daerah. Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. mengatakan, kuliah umum ini merupakan program rutin dari UNM untuk meningkatkan IKU 4, olehnya itu secara berkala menghadirkan narasumber.

"Kami berharap, agar teori di kampus bisa disinergikan dengan apa yang dibutuhkan masyarkat. Olehnya itu dengan hadirnya Dirjen Otoda ini bisa menyambungkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Husain Syam menambahkan, dengan adanya pemateri-pemateri yang hadir secara berkala, diharapkan pada perguruan tinggi tidak sekadar berbicara teori saja, tapi juga berbicara bagaimana penerapannya.

"Kami sangat berbahagia beliau bisa hadir dan memberi waktu saat weekend untuk sharing ilmunya, dan ini sangat bermanfaat," jelasnya.

Sementara itu, Akmal Malik berharap UNM bisa menjadi mentor untuk mengawasi produk hukum yang diterbitkan oleh pemerintah, agar menjadi bermafaat tidak sekadar formalitas semata.

"Regulasi dibuat untuk akselerasi bukan sebaliknya, itu kenapa UNM harus hadir memberi warna dan memberi dukungan agar aturan-aturan yang diterbitkan bermanfaat," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00