Pemkab Maros Memberikan Dana Hibah Kepada 36 Petani Milienial

KBRN, Maros : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menunjukkan dukungannya terhadap Program  Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS). Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan memberikan dana hibah kepada 36 petani milenial di daerah tersebut. 

Penyerahan Dana hibah dilaksanakan pada Disctrict Multi Stakeholder Forum Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS Programme) yang dilaksanakan Pemkab Maros, Kamis, 14 Oktober 2021. 

Kegiatan ini dihadiri Direktur International Fund for Agricultural Development (IFAD), Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Kementerian Republik Indonesia, Direktur Polbantang Gowa, Bupati Maros, Camat, pelaku usaha, perbankan, serta semua stakeholder yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan program YESS di Kabupaten Maros. 

Bupati Maros, H.A.Chaidir Syam, mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi ruang diskusi dan berbagi informasi terkait keberhasilan dan tantangan untuk mengembangkan unit usaha pemuda, yang sesuai dengan potensi sektor pertanian di daerah masing-masing. Ia juga menekankan kepada para camat untuk mendata lebih giat lagi anak muda di seluruh kecamatan untuk menjadi bagian dari program YESS. 

"Semoga dana hibah yang diberikan kepada 36 petani milenial yang telah mengikuti pelatihan dan ikut berpartisipasi dalam hibah kompetitif ini bisa dimanfaatkan dalam mengembangkan usaha  yang telah mereka jalankan, "Harap Chaidir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00