Hasrat Lukman Pimpin IKA UNM Mamuju

KBRN, Mamuju : Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Mamuju, resmi dilantik, Jumat 15 Oktober 2021.

Pelantikan digelar di Grand Hotel Jl Emmy Saelan, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju. Hasrat Lukman pun terpilih menjadi Ketua IKA UNM di Mamuju.

Ketua Umum IKA UNM, Nurdin Halid memaparkan, kunjungannya itu merupakan konsolidasi organisasi yang mestinya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun situasi pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan itu tertunda.

Ia mengaku, Mamuju merupakan daerah pertama di Sulbar yang kepengurusannya bakal dilantik. Tujuannya, selain pendataan alumni, terpenting meningkatkan kualitas alumni. Kualitas yang dimaksud, kualitas pengabdian ke masyarakat

"Kenapa kita mulai dari Sulbar, karena pak rektor ini dari Sulbar. Sulbar itu kaya dengan sumber daya alam maupun manusia. Olehnya mesti memilih pemimpin di masa mendatang yang paham soal SDA dan SDM," tandas Nurdin.

Rektor UNM, Prof Husain Syam berharap, IKA UNM Mamuju dapat berkontribusi terhadap pemerintahan daerah. Utamanya dalam memajukan kualitas pendidikan, indeks pembangunan manusia, dan pembangunan sosial ekonomi.

Ia menambahkan, Sulbar merupakan daerah kedua terbesar setelah Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memiliki alumni UNM terbanyak hingga saat ini.

Setelah Mamuju, lanjut Prof Husain, ia juga bakal melantik kepengurusan IKA UNM di Kabupaten Majene dan Polman. Berikut daerah-daerah lain di Indonesia.

"IKA itu salah satu kekuatan almamater. Alumni adalah kekuatan untuk pengembangan institusi kelembagaan atau universitas," sebut Prof Husain.

Ketua IKA Mamuju, Hasrat Lukman akan fokus tingkatkan sumber daya manusia lewat penguatan pendidikan.

"Semoga hadirnya Ika ini, dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia," ujarnya.

Dikatakan ada sekira 700 Alumni UNM tersebar di 11 Kecamatan di Mamuju. "Harapan kita ikatan ini dapat menyatukan segenap alumni Ikip atau UNM di Mamuju," lanjutnya.

Dan menyusun suatu gagasan baru dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat pendidikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00