Dishub Sulsel Akan Launching 'Teman Bus'

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah (Istimewa)

KBRN, Makassar: Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan,  akan melaunching salah satu proyek prioritas nasional yaitu Pengembangan Angkutan Massal perkotaan. 

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Muhammad Arafah menjelaskan program pengembangan sistem angkutan massal perkotaan, namanya di sini "Teman Bus" dengan konsep Buy The Service (BTS).

Ia mengatakan, 'Teman Bus' akan dilaunching pada Oktober nanti, dan diharapkan dengan kehadirannya ini dapat mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ini. 

"Akhir Oktober ini, akan dilaunching. Nantinya akan melayani empat rute yaitu Bandara-Mall Panakukang, Bandara ke Pelaabuhan ,Pelabuhan ke Terminal Malengkeri kemudian dari kampus yang di Salodong menuju Politeknik di BTP,"katanya.

Arafah menyebutkan nantinya jenis angkutan yang digunakan bermuatan 24 seat, dimana untuk halte akan memanfaatkan yang ada dan juga mengikuti rute. Nantinya jam operasionalnya dari jam 5 hingga jam 10 malam. 

Untuk jumlah armada yang nantinya akan digunakan, Arafah menyebutkan sebanyak 87,armada akan disiapkan nantinya, dimana ini dioperasikan oleh operator yang menang lelang bekerjasama dengan perusahaan angkutan Borlindo Bus.

Pengembangan Angkutan Massal Perkotaan, adalah Proyek dibawah naungan Kementerian Perhubungan, dimana selain Makassar, ada Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00