Dukung Ketahanan Pangan, Kadis Asman : Manfaatkan Pekarangan

KBRN, Bone : Pemerintah Daerah Kab. Bone melalui Dinas Ketahan Pangan terus berupaya menghadirkan berbagai program unggulan Ketahanan Pangan.

Kepala Dinas Ketapang Kab. Bone,  Andi Asman Sulaiman mengatakan program tersebut meliputi Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM), dan Layar Hatiku.

" Program tersebut sebagai program unggulan dari Dinas Ketahanan Pangan yang berbasis sehat, keluarga dan kelompok," kata A. Asman, kepada RRI.CO.ID Jumat (15/10/21).

Pemanfaatan P2L merupakan penguatan keluarga untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan produktif yang di dalamnya terdapat olahan rumah tangga, kelompok wanita tani, dan pemuda tani.

" Program ini terus di dukung oleh Dinas Ketapang agar masyarakat tetap bisa mengkonsumsi pangan segar dengan memanfaatkan pekarangan rumah masin - masing, selain masyarakat akan mengkonsumsi pangan segar juga bisa menambah penghasilan keluarga jika hasil panen pangan di pekarangan dapat di jual," lanjut, A. Asman.

Kepala Dinas Ketapang ini terus berupaya agar dapat melakukan pemetaan wilayah yang tergolong Daerah Konsumen dan Daerah Produsen, dengan harapan agar stake holder terkait lainnya seperti pendamping dan pelopor ketahanan pangan dapat bersatu padu dan tetap bersinergi untuk fokus terhadap kesejahteraan masyarakat dan program P2L ini dapat berkelanjutan. (SA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00