Legislator DPRD Makassar Hamzah Hamid Harap Hadirnya Perda Baca Tulis Al-Quran Untuk Menghindarkan Anak Dari Buta Aksara

KBRN, Makassar :  Anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid, S.Sos, MM menggelar Sosialisasi Perda no 1 Tahun 2012 tentang Baca Tulis Al-Quran bagi anak anak di Hotel Grand Himawan jalan Pengayoman Makassar belum lama ini.

Hadir dalam Sosialisasi Perda Baca tulis Al-Quran yang merupakan angkatan ke XVII tahun anggaran 2021 ini, sebagai narasumber diantaranya mantan Legislator DPRD Makassar Priode 2014-2019 Agung Irwan,  dan Legislator DPRD Makassar Hamzah Hamid, serta ratusan peserta dari warga daerah  wilayah pemilihan Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala  Kota Makassar.

Pada kesempatan itu Hamzah Hamid menekankan pentingnya Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) bagi anak-anak.

Dikatakannya bahwa kehadiran Perda tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah dalam membangun kesadaran menghindarkan anak dari buta aksara Al-Qur'an.

Di dalam perda tersebut,  telah runut diatur sejumlah regulasi yang mengharuskan anak mampu memahami dan membaca Al-Qur'an dengan baik.

Bagi anak-anak ujar Hamzah, wajib mengantongi sertifikat khusus bebas buta aksara Al-Qur'an, yang dikeluarkan khusus oleh instansi ataupun lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah.

Untuk dengan kehadiran BTQ tersebut juga diharapkan mampu membangun karakter secara rohaniah atau spiritual, hal ini penting membentuk kualitas peserta didik. "Pungkas Legislator tiga priode di DPRD Makassar Hamzah Hamid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00