TMMD ke 112 Berakhir, Warga Desa Bontomatinggi dan Bontomanurung Bahagia Ada Jalan Perintis

KBRN, Maros : Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMDD) ke-112 yang dilaksanakan di dua desa yakni Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (14/10/2021) telah berhasil dituntaskan personil Kodim 1422 Maros.

TMMD ke-112 ditutup dengan pelepasan tanda peserta dan pengembalian alat kerja secara simbolis oleh Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam serta pemutaran film dokumenter proses pengerjaan dilokasi TMMD oleh Dansatgas.

Turut hadir, Danrem 141/Toddopuli yang diwakili Kepala Seksi Teritorial Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Muh Silwanus.

Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman menguraikan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021.

"Program TMMD ini, merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Polri, Kementrian, Lembaga Non Kementrian dan Pemerintah" urainya.

"Semoga, masyarakat bisa menikmati serta memanfaatkan hasil program TMMD ke-112 ini, seperti jalan perintis,  kehadiran masjid dan dua unit MCK hingga penuntasan tujuh item kegiatan non-fisik" jelasnya

Budi mengakui beberapa kendala yang dihadapi selama pelaksanaan TMMD, seperti medan yang belum terjamah kendaraan.

"Bagaimana upaya kita merintis jalan dengan membawa bahan material ke atas. Belum lagi anomali cuaca di daerah pegunungan yang tidak beraturan. Kadang saat bekerja, hujan turun sehingga kadang kita kerja malam," 

Ia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi selama pelaksanaan TMMD, seperti medan yang belum terjamah kendaraan.

"Bagaimana upaya kita merintis jalan dengan membawa bahan material ke atas. Belum lagi anomali cuaca di daerah pegunungan yang tidak beraturan. Kadang saat bekerja, hujan turun sehingga kadang kita kerja malam," jelasnya.

Mewakili Danrem 141/Toddopuli, Kepala seksi teritorial Korem 141/Toddpuli, Kolonel Inf Muh Silwanus  mengapresiasi kerja keras dari seluruh satuan tugas yang terlibat dalam program TMMD  Tompobulu Maros selama 30 hari lamanya.

"Dan pembangunan yang dilaksanakan jajaran Kodim 1422 Maros merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antara segenap komponen bangsa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan", tuturnya.

Bupati Maros, Andi Syafril Chaidir Syam juga mengapresiasi keberhasilan tim satuan petugas TMMD ke-112, yang berhasil melaksanakan program tepat waktu.

"Pemerintah Maros berterimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan tim satgas TMMD dalam membantu pemerintah daerah membuka akses jalan rintisan yang telah lama diharapkan masyarakat di dua desa tersebut. Kedepan pemda akan berupaya agar jalan rintisan ini, bisa dibeton sehingga mobilitas warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan roda perekonomian masyarakat kian lancar." urai Bupati Maros.

Salah seorang warga, Dg Udin bersyukur harapan dibukanya akses jalan perintis ke lokasi ini, bisa terealisasi.

"Alhamdulillah, akhirnya daerah kami tidak terisolir lagi lantaran telah ada jalan perintis yang dibangun personil Satgas TMMD Kodim 1422 Maros. Dan kami sangat berharap pemda segera membangun jalan beton agar aktifitas kami kian lancar. Pasalnya jalan rintisan ini masih berlumpur apabila hujan menerjang" imbuhnya

Usai menutup kegiatan TMMD ke-112, tamu dan Rombongan Bupati Maros Chaidir Syam, Kodim 1422 Maros menuju lokasi pembangunan dan renovasi masjid di dua desa. Disana Bupati dan Korem 141/Toddopuli Kolonel Inf Muh Silwanus meresmikan Masjid Ar-Rahman dan Masjid Al-Mu’minin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00