FISIP-UIT Makassar Gelar Penyambutan MABA 2021

KBRN, Makassar : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (FISIP-UIT), Gelar Penyambutan Mahasiswa Baru (MABA) dengan Pengenalan Kehidupan Kampus dan Budaya Akademik, di  Kampus I ruang kosentrasi lantai 2, Jl.Rappocini Raya no.171-173 Makassar, Rabu 23 September 2021

Penyambutan Maba ini, dilakukan secara Luring dan Daring selama 2 hari yaitu Kamis-,Jum'at, 23-,24 September 2021. Dan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan (PROKES) yaitu dengan memakai Masker, Jaga Jarak,  Pakai Hand Sanitizer.

Ketua Panitia, Moh. Yunus, S.Sos,M.AP mengatakan Selamat  datang para Mahasiswa Baru Fisip UIT, semoga dapat mengikuti pengenalan kampus ini dengan baik.

Moh.Yunus, juga  melaporkan jumlah mahasiswa FISIP UIT sebanyak 115 orang terdiri dari Prodi Ilmu Administrasi Negara   sebanyak 74 orang, Prodi Ilmu Komunikasi sebanyak 24 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan sebanyak 17 orang.

Menurut Moh.Yunus, yang hadir ada 3 Prodi yang tinggal Makassar, Gowa dan Maros, yang sebagian hadir, sesuai informasi dari Universitas bahwa tidak boleh diadakan lebih 50 orang dibatasi, yang tidak hadir bisa melalui Zoom.

Menurut Moh.Yunus, kita berbangga hati dengan kehadiran  mereka untuk bisa di didik di FISIP ini, dengan harapan mereka ini bisa jadi Profesional di bidangnya masing-masing. "Ungkapnya.

Acara pengenalan kampus di FISIP UIT,  dibuka Dekan FISIP UIT, Dra Nani Harlinda Nurdin, M Si, dan dalam sambutannya mengatakan pengenalan kampus ini dilakukan sesuai dengan Dirjen Dikti Tahun 2021, telah mengeluarkan acuan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Tujuan pengenalan kampus ini, adalah memperkenalkan dan mempersiapkan Mahasiswa Baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan Mahasiswa mandiri dan bisa juga proses adaptasi dalam lingkungan yang baru yaitu dari sekolah ke kampus dalam lingkungan yang baru sebagai bekal nanti dalam mengikuti seluruh kegiatan  sampai akhir. 

Diharapkan, di dalam Pengenalan Kehidupan Kampus ini untuk memberikan pemahaman bagi Mahasiswa Baru.

Menurut Dekan FISIP, ada 5 Program gerakan Nasional Revolusi mental secara Nasional yaitu 1.Indonesia melayani, 2. Indonesia bersih, 3. Indonesia cerdas, 4. Indonesia Mandiri, 5. Indonesia Bersatu.

Jadi diharapkan kita semua seluruh civitas Akademika dapat memahaminya sebagai bekal kepada mahasiswa, sehingga bisa mempunyai akhlak yang baik dan bisa memahami berkehidupan, berbangsa dan bernegara, "kata Nani Harlinda.

Kegiatan menghadirkan  Narasumber ;

I. Wakil Rektor IV Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, (Karakteristik Mahasiswa), 2.Dr.Nurmillah Ilyas, S.Sos, M.Pd, ( Tata Tertib Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik),  3. A.M. Azhar Aljurida, S.Ip, M.Adm.KP (Inilah Kami).

4. Moh.Yunus, S.Sos, M.AP (Siapa Saya), 5.Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si ( Visi Misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), 6.Ketua Prodi, (Visi Misi Program Studi), 7. A.M.Azhar Aljurida, S.Ip, M.Adm, KP ( Pengenalan Organisasi Kampus), 8. Faisal, S.Ip (Pengenalan dan Motivasi Alumni).

Acara ini dihadiri, Dekan FISIP UIT, Dra.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Wakil Rektor IV UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara , Moh. Yunus, S.Sos, M.AP, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Sitti Mirza, S.IP, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.Ip, M.I.Kom, Dr.Nurmillah Ilyas, S.Sos, M.Pd, Dr. Muh.Imran, S.Ip, M.Si, Dr.Nasir, S.Sos, M.Si, Andi Risma Jaya, S.Ip, M.Adm.KP, Mitha Mayestika Kuen, S.Ip, M.I.Kom, Muh.Alias, S.S, M.Hum, Staf dan Mahasiswa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00