Gojek Indonesia Beri Bantuan 20 Unit Oksigen Konsentrator untuk Pemprov Sulsel

KBRN, Makassar : Sebanyak 20 unit bantuan Oxygen Concentrator dari Gojek Indonesia diberikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Bantuan itu diserahkan oleh Senior Manager PPGR Gojek, Mohammad Khomeiny, kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (23/9/2021).

Senior Manager PPGR Gojek, Mohammad Khomeiny, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan program GoTo untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. "Pada hari ini Alhamdulillah kami menyerahkan 20 unit portable oxygen concentrator. Program ini adalah bagian dari upaya GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen, " jelasnya.

Menurutnya, program ini sebagai bagian untuk mendukung masyarakat termasuk UMKM, pekerja sektor informal dan masyarakat secara umum untuk bangkit bersama sekaligus membantu pertumbuhan ekonomi lokal kita. 

"Tentu saja ini berdasarkan semangat gotong royong. Karena semangat inilah yang menurut kami menjadi bagian dari diri bangsa termasuk GoTo didalamnya," katanya.

"Bantuan Oksigen Konsentrator ini merupakan upaya berkelanjutan kami sejak awal pandemi dalam hal kesiapan penanganan Covid-19 melalui pendekatan yang sistematis, terstruktur dalam mendukung pemerintah, tenaga medis, mitra driver maupun mitra merchant dan stakeholder lainnya, terutama karyawan Gojek sendiri. Program ini diharapkan bisa membantu pemerintah dan masyarakat serta bisa menjadi bagian dari gerakan kita yaitu gerakan untuk bangkit bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghanturkan terima kasih atas bantuan oksigen ini dari Gojek Indonesia. "Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada Gojek atas bantuan oksigen konsentrator ini," tuturnya.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat khususnya untuk penanganan pandemi Covid-19. Alat ini pun mendukung alat yang dimiliki Pemprov Sulsel, high flow nadal cannula (HFNC) yaitu alat untuk membantu pernapasan oksigen aliran tinggi. Oksigen konsentrator merupakan alat medis yang berfungsi untuk memberikan oksigen dengan orang yang memiliki gangguan pernapasan seperti pada pasien Covid-19.

"Di tengah kondisi kita, ini sangat dibutuhkan oleh Rumah Sakit kita, baik provinsi maupun kabupaten/kota dan vertikal. Kami tentu akan manfaatkan sebaik-baiknya dan kita harap bisa menjadi langkah awal untuk bersinergi dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00