Kakanwil Kemenag Sulsel Temui Andi Sudirman, Bahas Vaksinasi Hingga POSPENAS 2022

KBRN, Makassar : Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni melakukan audiens dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Wagub Sulsel, Rabu (22/9/2021).

Turut serta Seksi Kelembagaan Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI, Ahmad bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, Faturrahman, Kabid Penais Zawa, Kaswad Sartono, Kabid PD. Pontren , Mulyadi ,  Kasi Kelembagaan KUA , Sawedi dan Kasi Pontren Kanwil Kemenag Sulsel, Amiuddin Natsir.

Mereka pun membahas beragam hal. Salah satunya koordinasi perihal madrasah di Sulawesi Selatan.

Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni mengatakan, "kami berkoordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel mengenai pembangunan Madrasah dan Pesantren terpadu (satu atap) yang direncanakan di Kabupaten Maros," katanya.

Ia pun melaporkan capaian vaksinasi pelajar bagi santri Madrasah dan Pondok Pesantren. Menurutnya hal ini mendukung upaya Plt Gubernur Sulsel dalam Kebut Vaksinasi. "Sampai saat ini, vaksinasi santri dan siswa madrasah di tujuh kabupaten/kota telah menyasar sekitar 7000 santri," sebutnya.

Khaeroni pun menyampaikan jika Plt Gubernur turut mendukung agar Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) pada tahun 2022 mendatang, Sulsel bisa menjadi tuab rumah.

"Kami juga menyampaikan persiapan Sulawesi Selatan sebagai permodelan moderasi beragama menyambut tahun 2022. Dengan sinergitas pembangunan bersama pemerintah daerah terus menerus diupayakan sebagai komitmen  bersama," tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku mendukung penuh langkah Kanwil Kemenag Sulsel. Salah satunya upaya percepatan vaksinasi.

"Alhamdulillah, tentu kami sangat berterima kasih atas upaya Kemenag Sulsel dalam kebut vaksinasi bagi pelajar santri di pondok pesantren dan madrasah," katanya.

Dengan vaksinasi ini, diharapkan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga kita berharap Pandemi ini bisa segera usai

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00