Disdikpora Mamuju Imbau Guru Tetap Ingatkan Siswa Taat Prokes

KBRN, Mamuju : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju mengimbau agar orang tua dan guru terus mengingatkan siswanya tetap protokol kesehatan.

Kepala Disdikpora Kabupaten Mamuju, Murniani mengatakan, sudah melihat jalannya pembelajaran tatap muka.

"Tetap protokol kesehatan, mereka menjaga kesehatan karena itu memang yang dipersyaratkan. Jadi itu memang kita mengimbau sekolah agar melaksanakan tatap muka yang diutamakan protokol kesehatan," kata Murniani, Kamis 23 September 2021

Menurutnya, tidak boleh melaksanakan tatap muka kalau tidak melaksanakan itu.

"Alhamdulillah masih berjalan sesuai apa yang diharapkan. Belum ada keluhan dan laporan dari masyarakat maupun orang tua siswa," jelasnya.

"Jika misalnya ada tenaga pendidik atau siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 di satu sekolah, maka sekolah itu bakal ditutup kembali. Nanti semua membaik baru dibuka kembali," bebernya.

Dia menambahkan, kalau ada keluarga siswa atau orang tua siswa yang terpapar, anaknya jangan dulu ke sekolah. Begitu juga dengan gurunya.

Kemudian kalau ada guru dan siswa yang sakit. Kita anjurkan agar mereka tak ke sekolah dulu.

"Dalam pelaksanaannya ruang kelas hanya diisi 50 persen dari jumlah siswa tersebut. Kita juga punya panduan khusus ke sekolah dan orang tua siswa," ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00