Januari Hingga September, Imigrasi Sulsel Telah Terbitkan 9.423 Paspor

KBRN, Makassar : Penerbitan Paspor di Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak Januari hingga September 2021 telah mencapai 9.423 Pemohon. Jumlah ini menurut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida akan terus meningkat hingga akhir tahun karena dibukanya lalulintas internasional dan juga terbukanya beberapa negara yang dapat dikunjungi Warga Negara Indonesia (WNI). 

"Kami berkeyakinan bahwa permohonan paspor akan semakin meningkat khususnya bagi WNI yang akan beribadah ke Arab Saudi maupun wisata ke berbagai negara," Kata Dodi Karnida. 

Dalam keterangannya, Dodi juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa strategi layanan di tengah Pandemi Covid19 diantaranya sosialisasi layanan melalui media sosial dan untuk mengawasi tertibnya pemohon yang datang pihaknya juga telah menyediakan petugas yang bertugas mengawasi disiplinnya mematuhi Protokol Kesehatan. Juga tetap lakukan layanan paspor jemput bola atau Eazy Paspor. 

“Untuk Eazy Paspor, Imigrasi Sulsel telah melakukan Layanan di beberapa Kabupaten/Kota dan instansi lainnya sebanyak 19 kali dengan total 1.024 Pemohon. Adapun Rinciannya meliputi Kanim Makassar telah melaksanakan sebanyak 9 kali dengan total 639 Pemohon, Kanim Parepare 5 kali  sebanyak 118 Pemohon dan Kanim Palopo  5 kali sebanyak 267 Pemohon,” Kata Kadivim Dodi. 

Selain Eazy Paspor, Kanim Makasar juga telah melakukan layanan Kasiar Mandala (Kanim Makassar Melayani Pada Hari Libur Anda (Satu kali/bulan setiap hari Sabtu). Kepala Kanim Makassar Agus Winarto menyebut, layanan ini sebagai upaya untuk tingkatkan pemohon paspor dan memberi kemudahan bagi pemohon yang sibuk di hari kerja. 

“Kegiatan ini dilakukan rutin tiap bulannya sebanyak 9 kali dengan total sebanyak 73 Pemohon,” Ungkap Agus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00