Dapat Beasiswa Kemenristekdikbud, 4 Siswa Asal Lutra Magang Pertanian di Jawa Barat

KBRN, Luwu Utara : Empat siswa(i) SMK Negeri 5 Luwu Utara berhasil mendapatkan Beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek), sekaligus mewakili Luwu Utara untuk melakukan magang pertanian di Cianjur, Jawa Barat. 

“Alhamdulillah, 4 siswa kita mewakili Sulawesi Selatan untuk magang pertanian di Cianjur, Jawa Barat,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 5 Luwu Utara, Ardi Nur, saat bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Rabu (22/9/2021), di Ruang Kerja Wakil Bupati.

Ardi menyebutkan, dari 34 provinsi yang ikut seleksi, hanya 9 Provinsi yang terpilih, dan untuk Provinsi Sulawesi Selatan, Luwu Utara yang terpilih mewakili Sulsel. “Selain magang soal pertanian, siswa ini nantinya wajib menampilkan kebudayaan daerah kita,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Suaib Mansur mengapresiasi capaian yang diraih putra-putri SMKN 5 Luwu Utara. “Tentu ini capaian luar biasa. Harapan kita, ada output sepulang magang, minimal tentang ilmu pertanian yang bisa diimplementasikan di Luwu Utara,” kata Suaib. 

Pada kesempatan itu, Wabup Suaib Mansur juga berharap, empat pelajar Luwu Utara ini bisa menjaga nama baik budaya dan daerah. “Jaga nama baik daerah dan budaya kita. Ini bukan lagi atas nama peibadi, melainkan membawa nama daerah kita,” tandas Suaib. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00