Vaksin Bersama KALLA Bagikan 1.600 Dosis Vaksin 1 dan 2 di Hari Pertama

KBRN, Makassar : KALLA melalui Yayasan Hadji Kalla bersama IDI Makassar, PMI Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar serta Kodam XIV Hasanuddin kembali menggelar vaksinasi massal yang berlangsung selama tiga hari, 20-22 September.

Kegiatan ini digelar di dua lokasi, yakni Mal Ratu Indah dan Universitas Fajar (Unifa). Adapun target dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat kali ini sebanyak 3.000 dosis dengan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Jumlah dan jenis vaksin tersebut dialokasikan untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin pertama maupun kedua.

Khusus untuk di Unifa, hanya digelar sehari saja, yaitu Senin (20/9/2021). Pelaksanaan vaksin di kampus tersebut pun berjalan dengan sukses dengan jumlah peserta sekitar 1.000 orang. Begitu pun dengan pelaksanaan di MaRi yang berjalan tertib dengan total peserta sebanyak 604 orang.

Selanjutnya, pelaksanaan hari kedua dan ketiga akan dipusatkan di MaRI."Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini ada dua jenis vaksin yang kami alokasikan, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Makassar dengan sangat baik. Pelaksanaan di hari pertama pun berjalan dengan lancar dan tertib. Kami kembali ingin mengajak masyarakat Makassar untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengikuti vaksin pertama maupun kedua karena vaksinasi ini masih terbuka dalam dua hari ke depan," ungkap Subhan Djaya Mappaturung, Ketua Satgas Covid-19 KALLA. 

Sebelumnya, KALLA juga telah menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas di Masjid Babussalam, Jumat (17/9/2021) lalu.

Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Makassar Recover, Bank Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol, dan Masjid Babussalam yang diikuti 1.260 peserta.KALLA juga sukses menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Makassar.

Penghargaan ini diperoleh atas kepedulian KALLA dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar. KALLA juga telah memberi apresiasi bagi pendonor PMI untuk mendapatkan vaksinasi khusus di NIPAH dalam gelaran Gebyar Vaksin 75.000 Gelombang Ketiga beberapa waktu lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00