RRI Mamuju Sabet 2 Penghargaan Pada Anugerah Penyiaran KPID Sulbar 2021

KBRN, Mamuju : Malam penganugerahan penyiaran oleh KPID Provinsi Sulbar yang digelar Minggu malam, 19/09/21  di D'Meleo Hotel Jln. Yos Sudarso Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi barat. Pada malam Anugerah Penyaiaran KPID Sulbar itu beberapa lembaga LPP dan LPPL radio dan televisi mendapatkan penghargaan.

Penganugerahan ini merupakan apresiasi bagi lembaga penyiaran baik televisi maupun radio atas komitmen mereka dalam membuat program-program siaran yang baik, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Pada malam penganugerahan penyiaran KPID  sulbar 2021 SP LPP RRI Mamuju mendapat dua penghargaan yaitu Program Mitigasi Bencana Gempa dan Program berita Radio terbaik 2021.

Wakil Gubernur Sulbar Eni Angreini Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam undang-undang nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran adalah sebagai regulator penyiaran yang tidak lain bertugas menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai dengan hak asasi manusia membantu pengaturan infrastruktur dalam bidang penyiaran membangun iklim persaingan yang sehat antar lembaga penyiaran.

Olehnya itu, pihaknya sangat mengapresiasi pihak KPID Sulbar yang baru pertama menggelar Anugerah penyiaran tahun 2021  sehingga diharap  sejalan dengan program kementerian kominfo kementerian komunikasi dan informatika pada tahun 2021 hingga bulan November 2022 mendatang pemerintah telah mencanangkan program peralihan siaran dari analog ke siaran digital.

Sementara, Ketua KPID  Sulbar Ahmad Syafri Rasyid menuturkan  malam penganugerahan KPID Sulbar 2021 penyiaran Indonesia daerah Sulawesi barat pihaknya telah menyempatkan  8 kategori yang dilombakan untuk televisi dan radio dalam setiap kategori yang dilombakan.

Dikatakan dari hasil ini tentu pihak KPID Sulbar membentuk nilai dari unsur yang mengedepankan siaran lokal ditengah pandemi covid -19.

Sementara, Koordinator SP LPP RRI Mamuju Khaeruddin menuturkan berterimah kasih atas dedikasi kerja keras karyawan dan karyawati sehingga RRI Mamuju bisa meraih penghargaan dari KPID Sulbar.

Olehnya itu ia berharap agar kedepan SP RRI Mamuju bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan program siaran siaran yang berkualitas dan baik ditengah masyarakat di Mamuju Sulbar.

Pada penganugerahan Penyiaran KPID Sulbar 2021 Pemprov Sulbar dan ketua DPRD Sulbar mendapat penghargaan khusus.

Kominfo Sulbar, Kabupaten Mateng, Mamuju, Polman, Mamasa, Pasangkayu dan Kominfo Kabupaten  Majene, mendapat penghargaan atas dedidakisanya dalam mendorong komisi penyiaran di sulbar juga beberapa stasiun LPPL mendapat penghargaan dari KPID Sulbar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00