Bupati Maros : Jasad Positif Covid-19 Boleh Dikubur di Maros Dengan Syarat

KBRN, Maros : Bupati Maros, Andi Syarfril Chaidir Syam menekankan kepada seluruh kepala desa, lurah, kepala dusun hingga kepala RT/RW,  agar tidak melarang pemakaman bagi warga yang meninggal akibat terjangkit Covid-19.

“Kami telah menghimbau kepada lurah dan kepala desa agar kiranya menyampaikan kepada seluruh warga agar tak menahan jika ada jenazah yang ingin dimakamkan” tegas Chaidir.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa lurah dan kepala desa, harus menerima jika ada warganya yang positif dan ingin dimakamkan di wilayahnya.

“Kami telah menyampaikan kepada lurah dan desa agar tak perlu menunggu persetujuan warga jika ada yang harus dimakamkan, bagaimanapun itu ini adalah persoalan kemanusiaan” tegas Bupati Maros.

"Kendati diberi izin, prokes dalam tata cara penguburannya harus diberlakukan secara ketat, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan" tambahnya. 

Bupati Maros berharap seluruh warga Maros agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dan mampu memahami keadaan keluarga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00