Pasien Covid-19 Keluhkan Fasilitas Kapal Umsini, Danny Pomanto Lakukan Perbaikan

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

KBRN, Makassar: Baru saja difungsikan pada Senin 2 Agustus 2021 lalu, keluhan pasien Covid-19 mulai bermunculan, mulai dari masalah air sampai persoalan serangga.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Makassar melakukan perbaikan layanan dan fasilitas di atas Kapal Umsini.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan seharusnya keluhan para pasien Covid-19 di atas kapal tidak terjadi. Dikatakan, hal ini menjadi tanggung jawab pihak PT Pelni.

"Ini menyangkut basis kehidupan orang, air, toilet, kemudian ada kecoak. Ini kan sebenarnya bukan urusan kita karena tidak masuk dalam perjanjian dengan Pelni," kata Danny Pomanto, Rabu,  (4/8/2021).

Danny mengaku sudah menghubungi pihak PT Pelni untuk menyelesaikan keluhan pasien isolasi.

"Mestinya ini kan harus penanggung jawabnya dulu yang bicara, tapi kalau terlalu lama begitu terpaksa saya shortcut (jalan pintas) ke sana," ungkapnya.

Selain itu, fasilitas pasien Covid-19 untuk senam dan berselancar melalui internet juga belum berjalan maksimal. Itu sebabnya, Danny menuturkan telah memerintahkan  mengangkut TV, membawa sound system, hingga mengutus Infokom ke atas kapal.

"Soal WiFi ini juga termasuk dengan audio di atas. Kita kan mau senam-senam. Bagaimana mau senam-senam kalau tidak ada sound systemnya?" ucapnya.

Padahal dalam perjanjian pemerintah kota dengan PT Pelni, pasien bisa menikmati fasilitas WiFi di atas kapal. Hal itu menjadi kewenangan PT Pelni.

"Ternyata Wifi-nya lemah. Saya dijanji oleh infokom hari ini selesai. Kenapa kalau WiFi tidak jalan, program tidak jalan. Inikan program sudah dibikin sama orang, motivator apa semua. Program-program yang menarik yang berhadiah udah siap. Baru mau dicoba uji coba dulu," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00