Hadiri Vaksinasi Massal untuk Pelajar, Adnan Harap Belajar Tatap Muka Bisa Segera Dilakukan

GOWA-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar yang dilaksanakan oleh Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan Polda Sulawesi Selatan di Gedung Mulya Samata Kecamatan Somba Opu, Rabu (4/8).

Di sela-sela peninjauan, orang nomor satu di Gowa ini mengaku mengapresiasi vaksinasi yang diinisiasi oleh Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian. Menurutnya ini tentu akan mempercepat pembentukan herd imunity atau kekebalan kelompok khususnya di kalangan pelajar.

"Hari ini mahasiswa, pemerintah dan Polri dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan sama-sama melaksanakan vaksinasi supaya adik-adik sekalian bisa segera sekolah tatap muka di sekolah maupun di Kampus masing-masing," ujar Adnan.

Lanjut Adnan, untuk membentuk Herd imunity, maka 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksin. Olehnya itu dirinya berharap seluruh pelajar maupun masyarakat bisa ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

"Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa," tandasnya. 

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama seluruh pelajar di Kabupaten Gowa bisa segera selesai divaksin.

"Kita berharap dalam waktu tidak terlalu lama atau paling lama bulan depan semua mahasiswa sudah divaksin, yang penting stok vaksin tetap ada," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Keprofesian, Khusniyati dalam laporannya menyebutkan ini yang kedua kalinya Aliansi Lintas Jurusan bekerjasama dengan Pemkab Gowa melakukan vaksinasi.

"Kegiatan ini merupakan langkah konkret dari kami untuk melakukan percepatan vaksinasi di kalangan pelajar dan mempercepat terciptanya herd imunity, agar mahasiswa bisa beraktivitas seperti biasa lagi," kata Khusni.

Pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkab Gowa dan kepolisian atas dukungannya. Olehnya itu, dirinya juga berharap terus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah di Sulawesi Selatan untuk mempercepat vaksinasi bagi pelajar.

Selain meninjau vaksinasi untuk pelajar di Gedung Mulya Samata Kecamatan Somba Opu, Bupati Adnan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Istana Mapala Pangkabinanga Pallangga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00