HUT RI Ke-76, Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul Warnai Mako dan Mess Brimob

KBRN, Bone : Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021.

Seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel secara serentak mengibarkan bendera Merah Putih di masing-masing kediamannya termasuk di Mako Batalyon C Pelopor Kab. Bone, Minggu (1/8/21).

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menjelaskan bahwa hal ini adalah wujud kecintaan dan kebanggaan anggota Batalyon C Pelopor terhadap NKRI.

" Benar hari ini secara serentak kami melakukan pengibaran bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing personel dan menghiasi Mako dengan umbul-umbul bernuansa merah putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76," jelasnya.

" Kegiatan tersebut bentuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia serta mengobarkan kembali semangat perjuangan para pahlawan bangsa dengan ikut mempertahankan kemerdekaan," tambah Kompol Nur Ichsan.

Dikatakan, pengibaran bendera dan pemasangan umbul - umbul dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing.

" Untuk menghormati perjuangan dari pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan tersebut dimulai dari mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00