Sekolah TK Islam Athira Perkenalkan Program Sekolah Orang Tua

KBRN, Makassar : Memasuki tahun ajaran baru 2021-2022 sejumlah unit di Sekolah Islam Athirah Makassar menggelar Welcoming Day (WD). WD merupakan program wajib bagi Sekolah Islam Athirah untuk memperkenalkan program sekolah kepada orang tua anak didik. 

TK Islam Athirah 1 menggelar kegiatan WD secara virtual melalui aplikasi konferensi video Zoom Meeting, Sabtu (31/7/2021). Ada 31 peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala TK Islam Athirah Kajaolaliddo, Siti Khotijah, S.Pd. mengatakan, kegiatan TK Islam Athirah salah satunya adalah tahfidz dan tahsin. Selain sebagai kegiatan unggulan, tahfidz dan tahsin juga menjadi jaminan mutu di mana anak-anak setelah tamat akan mampu menghafal 17 surah ditambah doa dan hadits juga tuntas jilid 3 pembelajaran Al Quran metode ummi.

“Target ini bisa tercapai tentunya dengan dukungan dan kerjasama yang baik antara orang tua dan sekolah,” imbuhnya.

Setelah menyimak paparan program, orang tua anak didik diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai program yang telah dipaparkan kepala TK.

Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh orang tua dari Andi Adli mengatakan, kapan saja waktu pengiriman media staterkit dikirim untuk anak kami, karena kami tinggal di daerah. Kemudian pada pertanyaan yang lain dilontarkan oleh orang tua dari Muhammad Aviccenna perihal saran dan masukan mengenai video pembelajaran tahfidz metode kaisa. Pada sesi tanya jawab ini Umi Ijah (sapaan Siti Khotijah) memberikan jawaban dari pertanyaan orang tua yang dilontarkan pada forum tersebut. Demikian pula saran diterima dengan baik yang akan ditindak lanjuti sesuai masukan yang dilontarkan oleh orang tua anak didik demi perbaikan program-prpgram yang disajikan oelh TK Islam Athirah 1.

Kegiatan WD ini dikemas dalam 2 sesi yaitu sesi pertama forum besar yaitu forum yang diikuti oleh seluruh orang tua semua kelas. Sesi kedua yaitu forum kecil yang diikuti oleh orangtua anak didik secara perkelas. 

Pada sesi pertama, tentang paparan program TK secara umum dan penjelasan Jaminan Mutu dalam masa belajar 2 tahun yang diuraikan oleh kepala TK Islam Athirah, yang tidak ketinggalan diakhir paparan ada sesi tanya jawab. 

Pada sesi kedua yaitu forum khusus kelas yang membahas tentang tehnis pelaksanaan pembelajaran di kelas mengenai proses belajar sentra, tahfidz, Tahsin, proses pelaporan hasil belajar anak dari rumah, dan kesepakatan kerja sama yang dilakukan antara guru kelas dan orang tua Sebagai pendamping anak belajar dari rumah. 

Sesi kedua diakhiri dengan pembentukan Forum Komunikasi Kelas (FKK) setiap kelas. Orang tua anak didik antusias memberikan tanggapan mengenai persiapan belajar dan bermain. Kegiatan WD ini berakhir pada pukul 12.00 WiTa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00