Sambut Orang Tua Peserta Didik, SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar Welcoming Day

KBRN, Makassar : Mengangkat tema “Educate Togerther, Achieve More” SMP Islam Athirah 1  mengadakan acara Welcoming Day, Sabtu (31/7/2021) secara virtual zoom yang diketuai oleh Fajaruddin,S.Pd.

Pelaksanaan acara ini sebagai silaturahmi awal untuk membangun sinergitas antara orang tua wali dan guru. Memperkenalkan Sekolah Islam Athirah pada umumnya dan program- program SMP Islam Athirah 1 pada khususnya.

Acara ini dibuka oleh 3 MC cantik dengan 3 bahasa, yakni Sophia dengan bahasa inggris, Naura dengan bahasa jepang, dan Calista dengan bahasa arab. Kolaborasi 3 MC tersebut sekaligus memperkenalkan pembelajaran bahasa asing yang menjadi pilihan siswa dalam belajar di SMP Islam Athirah 1 Makassar 3 selama  tahun.

Acara ini dibuka oleh direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, S.T,M.Pd. Pada sambutan ini Syamril menjelaskan bahwa siswa  baru sekarang ini adalah pemimpin di masa yang akan datang. Pemimpin 10 tahun atau 15 tahun nanti harus memiliki fisik yang kuat dan ilmu yang dalam. Pemimpin diri- sendiri, pemimpin keluarga, atau pemimpin masyarakat harus memiliki jasmani, ilmu, dan iman yang kuat.

“Setiap individu termasuk generasi muda sekarang ini harus belajar menjadi pemimpin untuk menyiapkan diri di masa depan. Selain memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai, pembekalan diri dengan jasmani yang sehat, ilmu yang cukup, dan iman yang kuat sangat penting dimiliki agar bisa menjadi pemimpin yang imamah,” pesannya. 

Turut hadir pada acara ini adalah Pengurus BMJ Wilayah Athirah Kajaolalido periode 2020-2021 yang diketuai oleh Novita Munassar,S.Kom.  Novi menjelaskan bahwa Komite Sekolah atau BMJ merupakan suatu badan yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pemerataan dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan. Badan ini bersifat mandiri, tidak mempunyai hubungan hierarkis dengan sekolah maupun lembaga pemerintah lainnya.

“Salah satu program kerja yang berjalan selama pandemi ini adalah webinar  pada program pendidikan dan rohis. BMJ bekerja sama dengan Sekolah Islam Athirah melaksanakan webinar dengan tema vaksin pada anak. Program jumat barokah di bidang rohis Alhamdulillah selalu terlaksana atas partisipasi orang tua SMP Islam Athirah 1 Makassar untuk disalurkan kepada yang berhak menerima,” ujarnya. 

Acara ini ditutup dengan penandatanganan Jaminan Mutu Pendikan di SMP Islam Athirah 1 Makassar yang masing-masing diwakili oleh salah satu orang tua siswa dari kelas 7.1-kelas 7.5. Selanjutnya orang tua siswa bergabung ke kelas masing-masing yang akan dipimpin oleh wali kelas untuk membicarakan program-program kelas dan pembentukan Forum Komunikasi kelas (FKK) yang akan bertugas selama setahun di kelas masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00